100 Cims: El projecte més popular d'ascensions a les 308 muntanyes escollides de Catalu

100 Cims: El projecte més popular d'ascensions a les 308 muntanyes escollides de Catalu

PPKn apabila kamu sudah memiliki hak suara,apakah sikap yang kamu lakukan untuk berpasitipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum yang di senggalarakan oleh negara?​

apabila kamu sudah memiliki hak suara,apakah sikap yang kamu lakukan untuk berpasitipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum yang di senggalarakan oleh negara?​

Jawaban:

  • sikap jujur saat pemilihan umum yang diselenggarakan oleh negara
  • tidak boleh ada golput
  • turut melakukan pengawasan atas potensi adanya kecurangan yang terjadi
  • melaporkan kecurangan tersebut kepada Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas mengawasi proses Pemilu

Jawaban:

Jika saya adalah warganegara yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih dalam pemilu, maka saya akan mempergunakan hak suara saya dan memilih dengan hati nurani saya, berasaskan Luber (langsung umum bebas dan rahasia).

Hal ini saya lakukan karena suara saya juga penentu bagaimana pemerintah di negara saya berlangsung. Jika kita memilih pemimpin amanah maka negara saya akan sejahtera. Namun kalau saya golput tidak memilih, maka saya tidak boleh protes jika pemimpin saya nantinya tidak amanah.

[answer.2.content]